Selasa, 06 Februari 2018

10 Objek Wisata Populer Negara Armenia


Armenia merupakan negara yang mempunyai daya tarik wisata populer, negara ini tergolong kecil dibandingkan negara-negara disekitarnya, namun negara ini menawan serta kaya akan sejarah. Armenia merupakan negara pertama yang menyatakan agama Kristen sebagai agama nasionalnya, serta tidak tanggung negara ini menawarkan beberapa pemandangan spektakuler yang dimilikinya di Eropa, dengan puncak Gunung Ararat menggambarkan cakrawala negara. Gunung Ararat dijadikan simbol nasional Armenia meskipun puncaknya terletak tepat di atas perbatasan Turki dan Ararat dianggap suci oleh penduduk setempat karena penyebutannya di dalam Alkitab, di situlah Bahtera Nuh mendarat. Armenia merupakan negara bagi biara-biara indah, yang tak terhitung jumlahnya. Ibukota Armenia, Yerevan, adalah salah satu kota paling berkembang pesat di Eropa karena bangsa ini terus membenahi objek pariwisata.

10 tempat wisata terbaik yang dimiliki armenia


1. Yerevan.

wisata kota yerevan, wisata ibukota yerevan, wisata Armenia
forty travel

Yerevan juga merupakan kota terbesar di Armenia, kota yang juga merupakan ibukota negara ini, ibukota Yerevan adalah tempat yang tepat untuk memulai bagi siapa saja yang ingin menjelajahi Armenia. Sebagian besar pariwisata yang ditawarkan Armenia dapat dieksplorasi selama perjalanan sehari dari Yerevan, yang dikenal sebagai City of Cafes. Yerevan juga merupakan rumah bagi Masjid Biru, yang merupakan satu-satunya masjid di negara ini, serta Levon's Amazing Underground World, yang merupakan salah satu atraksi Eropa yang luar biasa.


2. The Debed Canyon.

wisata debed canyon, wisata armenia
travel

Banyaknya budaya dan sejarah dikemas ke dalam wilayah kecil membuat Canyon Debed menjadi salah satu daya tarik luar biasa Armenia.

3. Danau Sevan.

Wisata Danau Sevan Armenia, Objek Wisata Danau Sevan Armenia
armeniagogo

Biara Sevanavank, Danau Sevan, yang ditemukan di jantung Armenia, merupakan danau terbesar di Armenia dan tempat yang sangat indah untuk dikunjungi saat liburan di negara ini. Danau ini dikelilingi oleh beberapa monasteries yang menakjubkan diantarannya yang paling mengesankan dari bangunan sejarah adalah Biara Sevanavank yang memberikan latar belakang indah untuk perjalanan yang santai.

4. Goris.

Wisata Goris Armenia, Objek Wisata Goris Armenia
booking

Goris merupakan kota kuno yang terletak di atas pegunungan syunik, di pegunungan ini laju kehidupan sangat lambat karena penduduk setempat tidak suka terlibat dalam masalah industri atau perdagangan, dengan kata lain masyarakat goris lebih memilih cara hidup tradisional.

5. Taman Nasional Dilijan

objek wisata taman dilijan armenia, wisata taman nasional dilijan armenia
arevakar travel

Armenia memiliki empat taman nasional dan taman nasional Dilijan ini merupakan salah satu yang paling indah, tamanini diresmikan tahun 2002, juga terkenal dengan mata air mineralnya bisa menyembuhkan beberapa penyakit, juga monumen alamnya. Sangat banyak lokasi budaya Armenia yang bagus dapat ditemukan di halaman taman, seperti Biara Haghartsin, Biara Goshavank dan Jukhtak Vank, serta Biara Matosavank dan gereja Akhnabat. Aghestev dan DAS Getik juga berada dalam batas-batas taman nasional Dilijan.

6. Gunung Aragat

tempat wisata gunung aragat armenia, objek wisata gunung aragat armenia
4k wallpaper

Dengan keempat puncaknya yang menjulang tinggi sekitar 4.000 meter (13.000 kaki) di atas permukaan laut, Gunung Aragat merupakan gunung tertinggi di Armenia. Gunung aragat ini ialah gunung berapi yang memiliki danau (Danau Kar) seluas 3.000 meter. Serta menarik secara geologis, ada banyak mitos tentang Aragat. Gunung ini juga merupakan rumah bagi beberapa arsitektur abad pertengahan termasuk stasiun vihara, benteng dan observatorium. Meski cuaca disini tergolong hangat, Aragat juga bisa bersalju selama 250 hari dalam setahun.

7. Katedral Etchmiadzin

gereja pertama didunia, objek wisata katedral etchmiadzin
sunrise odissey

Sudah jelas menggambarkan tentang arsitektur gerejawi, anda akan menemukan banyak tempat untuk dikunjungi di Armenia. Katedral Etchmiadzin merupakan gereja tertua yang dibangun di dunia, jadi jika anda pengamat sejarah akan menyadari bahwa Armenia adalah negara Kristen resmi pertama di dunia dan basilika asli dibangun pada tahun 301-303 M. Saat ini, katedral yang indah adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan berada di kompleks dengan bangunan lain yang mencakup museum.


8. Danau Arpi

objek wisata danau arpi armenia, tempat wisata danau arpi armenia
wwf

Berbeda dengan Danau Sevan yang ramai selama musim liburan puncak, Danau Arpi memiliki nuansa yang jauh lebih santai. Danau arpi juga digunakan untuk mengaliri irigasi dan pembangkit listrik tenaga air, Danau Arpi juga merupakan sumber Sungai Akhurian. Pada tahun 2009 sebuah taman baru didirikan di sekitar danau untuk melindungi lingkungan alam, dengan sekitar 100 spesies burung diketahui tinggal di daerah tersebut. Danau Arpi juga menampung flora dan fauna yang kaya dan merupakan situs yang dilindungi oleh Ramsar Convention. Danau Arpi memiliki satu koloni terbesar dari Gull Armenia dan kegiatan rekreasinya meliputi wisata berkemah dan berjalan kaki didekat danau ini.


9. Biara Tatev.

objek wisata biara tatev, tempat wisata biara tatev armenia
wikipedia

Tatev terlihat jelas indah dari Sungai Vorotan Canyon disitulah yang membawa sebagian besar pengunjung Tatev, di dalam dan di atas ngarai menawarkan pemandangan spektakuler, ada mata air di lantai ngarai, beberapa kolam renang yang bisa dipakai untuk berenang dan juga ada Jembatan Setan legendaris.


10. Noravank.

objek wisata noravank
flickr 

Biara adalah salah satu ciri khas Armenia begitu juga dengan Noravank adalah salah satu biara yang terindah di seluruh negara ini. Tebing yang terbuat batu bata merah menodai vihara, yang dibangun pada abad ke-13. Noravank terkenal dengan gereja Astvatsatsin (Bunda Suci Tuhan), sementara ceritanya berlanjut bahwa biara tersebut diselamatkan oleh Tuhan sendiri saat Armenia ditaklukkan oleh bangsa Mongol ratusan tahun yang lal, ribuan orang berkunjung setiap tahun kesini untuk menggali sejarah agama mereka.
Masih sangat banyak lagi sektor pariwisata yang dimiliki negara Armenia, namun 10 tempat di atas merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan,jika anda ke negara Armenia, mana tempat yang akan anda pilih? Silahkan berkomentar…


EmoticonEmoticon