Rabu, 07 Februari 2018

10 Objek Wisata Populer Negara Austria

Austria adalah sebuah negara parlemen perwakilan terdiri dari sembilan negara bagian federal, Ibukotanya adalah Wina yang merupakan kota terbesar dengan populasi penduduknya melebihi 1,8 juta. Graz, Linz, Salzburg dan Innsbruck juga termasuk daerah perkotaan utama lainnya di Austria. 

Austria secara konsisten masuk sebagai salah satu negara terkaya di dunia. Negara ini telah mengembangkan standar kehidupan yang layak pada tahun 2014 menduduki peringkat ke-21 di dunia dalam Indeks Pembangunan Manusia. Austria menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa sejak tahun 1955, bergabung dengan Uni Eropa tahun 1995, dan merupakan pendiri OECD. Austria juga turut serta menandatangani Perjanjian Schengen pada tahun 1995, dan mengadopsi mata uang euro tahun 1999.

Sudah tidak bisa dipungkiri kalau negara yang sangat kaya ini memiliki sumber daya manusia yang memadai, tak kalah dengan sektor pariwisata yang dimilikinya, tercatat setiap tahun jutaan pengunjung mengunjungi negara ini, tak lain hanya untuk menikmati tempat-tempat wisata yang indah di negara Austria.
Berikut 10 objek wisata paling populer jika anda mengunjungi austria, diantaranya ;


1. Gua Eisriesenwelt


objek wisata Gua Eisriesenwelt Austria

The Eisriesenwelt gua yang terbentuk dari batu kapur dan bercampur es alami yang terletak di Werfen, Austria sekitar 40 km selatan Salzburg. Gua yang berada di dalam gunung Hochkogel, bagian Tennengebirge berada di Pegunungan Alpen. Gua ini adalah gua es terbesar di dunia yang membentang lebih dari 42 km dan selalu ramai dikunjungi oleh sekitar 200.000 wisatawan tiap-tiap tahunnya.

Anton Posselt yang pertama kali menemukan gua Eisriesenwelt, dia seorang ilmuwan alam dari Salzburg, pada tahun 1879, meskipun ia hanya menjelajahi gua 200 meter. Sebelum penemuannya, gua tersebut hanya diketahui oleh penduduk setempat saja, penduduk setempat percaya bahwa itu adalah pintu masuk neraka, dihantui rasa takut serta menolak untuk menjelajahinya. Pada tahun 1880, Posselt menerbitkan temuannya tersebut dalam majalah pendaki gunung, namun laporan tersebut tidak berlangsung lama dan dilupakan.

Gua dibuka untuk umum mulai 1 Mei sampai 26 Oktober setiap tahunnya. Jam operasional biasanya pukul 09.00 sampai 16.30. pada bulan Juli dan Agustus dibuka pada jam 9:00 pagi sampai 3:30 malam pada bulan Mei / Juni dan September / Oktober. Suhu di dalam gua biasanya di bawah titik beku, pakaian hangat sangat dianjurkan. tidak diijinkan membawa kamera atau berfoto jika pengunjung berada di dalam gua.


2. Gunung Schafberg.


objek wisata Gunung Schafberg Austria

Schafberg adalah sebuah gunung di negara bagian Salzburg di Austria yang terletak di Pegunungan Salzkammergut di Pegunungan Alpen Utara, Schafberg berada ditepi Danau Wolfgangsee.

Pemandangan yang indah bisa dinikmati dengan naik kereta api yang telah dibuka pada tahun 1893, jarak rel kereta api ini membentang dari kota kecil St. Wolfgang im Salzkammergut di tepi Wolfgangsee ke puncak gunung schafberg. Puncaknya menawarkan panorama pegunungan Salzkammergut dengan pemandangan danau ke arah bawah dan disini juga disediakan hotel bernama Schafbergspitze, didirikan pada tahun 1862.


3. Kastil Hohenwerfen.


objek wisata Kastil Hohenwerfen Austria

Kastil Hohenwerfen terletak di tebing 623 meter yang menghadap ke kota pasar Werfen di lembah Salzach, sekitar 40 kilometer selatan Salzburg. Kastil ini dikelilingi oleh Pegunungan Alpen Berchtesgaden dan berdekatan dengan Pegunungan Tennen. Hohenwerfen adalah kembaran dari Kastil Hohensalzburg, kedua kastil ini dibangun oleh Uskup Agung Salzburg pada abad ke-11.

Kastil Hohenwerfen tersebut sekarang berfungsi sebagai museum, berbagai atraksi yang ditawarkan oleh benteng ini wisata yang menampilkan koleksi senjata zaman dahulu, 


4. Zell am See.


objek wisata Zell am See Austria

Zell am See merupakan ibukota administratif Zell am See District yang terletak di negara bagian Salzburg, Austria. Tempat yang satu ini merupakan tujuan wisata penting yang dikenal dengan nama Zell am See Kaprun dan tidak lain merupakan pusat transportasi untuk kawasan ini.

Kawasan Zell am See sudah berpenghuni sejak zaman Romawi. Sekitar tahun 740 M, pada pemerintahan Uskup Johannes (Yohanes) I dari Salzburg
Dari tahun 1800, kota ini diduduki tentara Prancis selama pecahnya Perang Napoleon. Setelah sekularisasi Keuskupan Agung Salzburg, "Zell am See" akhirnya jatuh kedalam Kekaisaran Austria dengan resolusi Kongres Wina pada tahun 1816. 


5. Seefeld in Tirol.


objek wisata Seefeld in Tirol Austria

Seefeld in Tirol adalah sebuah desa kawasan pertanian, yang sekarang menjadi resor wisata utama juga di Negara Austria. Desa yang terletak sekitar 17 km barat laut Innsbruck pada dataran tinggi antara pegunungan Wetterstein dan Karwendel yang mempunyai sejarah penting dari Mittenwald ke Innsbruck sejak Abad Pertengahan.

Tempat ini sudah dikunjungi pariwisata sejak pada tahun 1022 dan sejak abad ke 14 hanya sebagai tempat ziarah. kemudian sejak abad ke-14 minyak shale Tyrolean telah diekstraksi di daerah tersebut. Seefeld adalah resor liburan yang sangat spektakuler bahkan sebelum tahun 1900 dan sejak tahun 1930an, yang telah lama menjadi salah satu pusat olahraga musim dingin yang terkenal dan di antara resor wisata paling populer di Austria. Kotamadya, yang telah menjadi tempat untuk beberapa Olimpiade Musim Dingin.


6. Kastil Hohensalzburg.


Objek Wisata Kastil Hohensalzburg Austria

Kastil Hohensalzburg diperbaharui pada akhir abad 19 dan menjadi daya tarik wisata utama dengan kereta api kabel Festungsbahn, yang telah dibuka pada tahun 1892 mengarah dari kota ke Hasengrabenbastei. Kastil ini sangat dirawat dengan baik.

Pada awal abad 20 kastil ini berfungsi sebagai penjara, menahan tahanan perang Italia selama aktivis Perang Dunia I dan Nazi pada tahun 1930an.


7. St Anton am Arlberg.


objek wisata St Anton am Arlberg Austria

St Anton am Arlberg atau biasa disebut St. Anton merupakan sebuah desa dan tempat bermain ski di negara bagian Austria, Tyrol. Yang terletak di Alpen Tyrolean, dengan tramways udara dan kursi gantung hingga 2.811 meter, menghasilkan penurunan vertikal 1.507 meter. Ini juga merupakan wisata musim panas yang sangat fantastis bagi pejalan kaki, trekker dan pendaki gunung.


8. Grossglockner Alpine Road.


objek wisata Grossglockner Alpine Road Austria

Grossglockner High Alpine Road adalah jalan lintas gunung tertinggi di Austria. Jalan lintas ini menghubungkan Bruck negara bagian Salzburg dengan Heiligenblut di Carinthia serta melalui Fuscher Törl dan Hochtor Pass pada 2.504 m. Jalan itu dinamai Grossglockner, gunung tertinggi di Austria. Dibangun sebagai rute untuk menikmati pemandangan dahsyat, layaknya tol dengan nuansa menyejukkan mata.

Peningkatan jumlah pengunjung membuat pemerintah setempat memodernisasi jalan demi tahap yang diperlukan setelah tahun 1953, jalan sampai lebar 7.5 meter sampai 15 meter, sedangkan pada tikungan mencapai 10 meter.


9. Hallstatt.


objek wisata Hallstatt Austria

Hallstatt dikenal dengan produksi garamnya, yang sudah berasal dari zaman prasejarah, dan namanya di ambil pada budaya Hallstatt, sebuah budaya yang sering dikaitkan dengan orang Celtic dan Proto-Celtic di Zaman Besi Awal Eropa 450 SM. Beberapa bukti arkeologis paling awal untuk bangsa Celtic ditemukan di Hallstatt.

Garam adalah sumber yang berharga untuk kehidupan, sehingga daerah ini secara historis sangat kaya. Menurut sejarah orang-orang inilah yang memproduksi garam pertama didunia, ada tambang garam kuno bernama Salzwelten, yang terletak di atas pusat kota Hallstatt. Hari ini, Hallstatt adalah tujuan wisata dan desa dapat dilalui dengan berjalan kaki dalam sepuluh menit.


10. Krems.


objek wisata Krems Austria

Krems pertama kali dipopulerkan pada tahun 995 dalam sertifikat Otto III, namun permukiman penduduk telah terlihat bahkan jauh sebelum itu. Misalnya, sebuah kuburan berusia lebih dari 27.000 tahun ditemukan, ini adalah kuburan tertua yang ditemukan di Negara Austria. 

Baca Juga :

10 Objek Wisata Populer Bangladesh


Sumber : en.wikipedia

Begitulah 10 objek wisata poupler yang bisa anda temui dinegara Austria, jangan lupa jika anda ke Austria untuk mengunjungi tempat-tempat di atas, karena pemandangan dan sejarah-sejarahnya sangatlah spektakuler.
Silahkan post komentar anda…


EmoticonEmoticon