Minggu, 04 Februari 2018

10 Objek Wisata Populer Negara Andorra

Andorra yang terletak di atas pegunungan Pyrenees timur yaitu berada di antara Prancis dan Spanyol, Andorra adalah negara yang kecil sering terlupakan dalam menjadikannya sebagai objek wisata duni, Andorra terkenal di Eropa karena bukit-bukit yang menjulang tinggi, jalur pegunungan, dan pemandangan gunung yang sangat indah.

Negara ini juga merupakan negara peninggalan gereja agung abad pertengahan, banyak di antaranya tak tersentuh oleh waktu, andora sendiri memiliki beberapa kota kecil dan desa-desa mungil yang terletak pada puncak gunung yang tinggi, Dari Barcelona ke selatan dan Toulouse ke utara kita hanya butuh waktu 3 jam agar sampai pada perkunjungan ini, jika anda tidak terlalu sibuk anda bisa memakan waktu lebih lama agar bisa langsung ketujuan wisata, sebagian besar pengunjung, mereka mengatakan daya tarik utama Andorra adalah berpusat pada ibu kota negara ini, Andorra La Vella, sebuah kota yang cukup kecil dapat dijelajahi hanya dengan berjalan kaki,Namun demikian pusat kota sangatlaah ramai, hal itu disebabkan banyaknya pengunjung serta pedagang yang berjualan dikota.


1. Ibukota Andora (Andorra la Vella)

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
World Tourism Cities Federation
Berletak di ketinggian 1.029 meter pegunungan Pyrenees timur, ibu kota Andorra, Andorra la Vella, adalah objek wisata terpadat dinegara ini. Pada ketinggian 1.029 meter, hiduplah 25.000 jiwa. Ibukota andorra menyimpan banyak rahasi serta sejarah, antara lain yang patut dilihat adalah Plaça del Poble, lapangan umum yang berada di atap kompleks administrasi kota, yang menawarkan pemandangan sekitarnya yang menakjubkan, dan Gereja Sant Esteve abad ke-12 dengan kayu ukirannya yang sangat keren.

2. Wisata Salju Vallnord

https://irwan-noer.blogspot.co.id/

Wisata salju pada musim dingin yaitu wisata Vallnord, Vallnord menarik pemain ski dan snowboarder dari seluruh Eropa bahkan dunia untuk menjelajahi lereng-lereng salju yang indah, wisata salju ini juga menyediakan sejumlah besar medan untuk dijelajahi para pemain ski. Objek wisata ini seperti diciptakan untuk wisatawan berjiwa petualang, seperti speed-riding, ski heli, dan bersepeda ski juga disediakan. 

3. Gereja Sant Joan de Caselles

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
TripAdvisor
Anda hanya perlu menempuh perjalanan ke utara dari ibukota Andorra, disana anda akan menjumpai desa kecil yang dinamakan Canillo disana anda akan menemukan Gereja Sant Joan de Caselles, dianggap sebagai salah satu gereja Romawi terbaik di negara ini, bangunan batu tua yang indah ini berasal dari abad ke-11 dan berisi banyak fitur menarik lainnya, terutama interiornya yang indah yang dihiasi dengan lukisan dinding kuno yang sangat baik, serta retablo, St. John dan Apocalypse, yang berasal dari tahun 1525.

4. Center Termolúdic Caldea

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
Estiber

Di jantung Negara Andorra, terdapat Center Termolúdic Caldea yang sangat besar, kompleks khusus spa terbesar di Eropa, mendominasi cakrawala ibukota dengan menara piramida yang begitu megahnya. Menampilkan lebih dari 6.000 meter persegi area yang menenangkan, para tamu dapat memanfaatkan berbagai laguna fasilitas ini, banyak sauna dan jacuzzis, serta area spa khusus yang menampilkan bak mandi Indo-Romawi, cascades , papan tulis marmer yang hangat, dan bahkan kolam grapefruit

5. Ordino dan Casa Plairal d'Areny de Plandolit

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
Add caption

planetware
Ordino dan Casa Plairal d'Areny de Plandolit merupakan tujuan utama di lembah Valira del Nord yang indah di Andorra, Ordino dan Casa Plairal d'Areny de Plandolit merupakan kota kecil Ordino, terletak di dasar gunung Casamanya yang tingginya 2.740 meter. Ordino dan Casa Plairal d'Areny de Plandolit dibangun pada tahun 1633 dan diperbarui kembali pada pertengahan abad ke-19 oleh Baron de Senaller.

6. La Cortinada dan Gereja Sant Martí
https://irwan-noer.blogspot.co.id/
wikimedia commons

Desa La Cortinada adalah salah satu pusat komunitas kecil yang paling menarik di Andorra. Dikelilingi oleh padang rumput dan pegunungan yang menjulang tinggi, desa ini merupakan rumah bagi gereja Sant Martí de la Cortinada yang sudah ada pada abad ke-12, gereja ini terkenal dengan lukisan dindingnya yang romantik, rumah charnel, dan dovecot tua yang indah. Ada beberapa pembaharuan terjadi pada abad ke-17 dan ke-18 mencakup dibuatnya pagar besi tempa, Altar kayu yang dicat dengan warna yang cerah, dan beberapa hal lainnya

7. Kota Les Escaldes

https://irwan-noer.blogspot.co.id/

Kota Les Escaldes yang berada di negara andorra ini, hanya beberapa menit perjalanan dari ibukota. Kota Les Escaldes dikenal dengan kandungan belerang dan nitrogennya yang tinggi, perairan kota berkisar dari 22 ° C yang menyenangkan sampai 66 ° C yang panas dan dikenal jauh dari zaman Romawi karena kualitas obatnya. Sorotan lainnya termasuk Museum Viladomat dengan menampilkan karya pemahat Catalan Josep Viladomat, reruntuhan benteng tua Capilla Sant Roma, dan jembatan Pont dels Escalls yang bersejarah dengan pemandangan kota tua yang luar biasa.

8. Lembah Turi Valira d'Orient Valley

https://irwan-noer.blogspot.co.id/

Lembah ini merupakan sorotan tajam para wisatawan mancanegara, yang merupakan kesempatan untuk menjelajahi pemandangan menakjubkan pada pegunungan-pegunungan kecil ini menggunakan mobil. Lembah ini terletak disebelah utara ibukota andorra

9. Museum National Encamp Automobile Museum

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
andorra-sothebysrealty

Kota Encamp merupakan rumah bagi hampir 12.000 orang, Pusat kota encamp merupakan salah satu tujuan wisata paling menarik, anda akan melewati sungai Valira d'Orient untuk kepusat kota Encamp, dan bangunan tua yang indah sekarang difungsikan sebagai toko, kafe, dan restoran, tentunya hal ini juga akan sangat membuat anda memukau

10. Gereja Santa Coloma

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
panoramio

Gereja Santa Colona terletak dijalan utama rute mengarah dari Negara Andorra Menuju Spanyol, dalam perjalanan anda akan menemukan desa kecil bernama coloma, didesa inilah terletak Gereja Santa Coloma, yang terkenal dengan menara tinggi 3 tingkat dan berbentuk bundar.
Dan itulah beberapa objek wisata yang terdapat dinegara Andorra yang sayang  sekali untuk dilewatkan, karena bangunan tata letak, serta arkeolog yang sangat berharga bagi anda pengunjung, tentu sangat memanjakan mata jika anda singgah di Negara Andorra dengan tujuan wisata di atas.

Jika anda ingin menambahkan daftar, atau sanggahan untuk membangun, silahkan komentar, komentar anda sangat kami tunggu…


EmoticonEmoticon