Sabtu, 03 Februari 2018

10 Objek Wisata Populer Negara Aljazair

10 Objek Wisata yang tak bisa anda tolak di Aljazair

Negara Aljazair (algeria) yang memiliki nama resmi Republik Demokratik Rakyat Aljazair terletak di Afrika Utara. Negara Aljazair memiliki jumlah penduduk lebih dari 37 juta jiwa. Terbagi dalam 48 provinsi, aljazair juga mempunyai arti kepulauan dalam bahasa arab. Seperti negara negara gurun lainya, Aljazair juga mengandalkan ekonomi negaranya dalam sektor minyak untuk menopang perekonomian negara. Bahkan Aljazair memiiki perusahaan minyak yang terbesar di Afrika. Sektor lain yang tidak kalah untuk dibahas adalah sektor objek wisata. Dengan mengetahui objek wisata favorit anda di Aljazair, anda akan terkagum dengan potensi wisata yang ada di negara muslim tersebut. Bagi anda yang tertarik dengan wisata timur tengah, Aljazair adalah merupakan salah satu negara yang wajib anda kunjungi. Karena banyaknya situs sejarah yang mencatat perkembangan peradaban dunia di Aljazair. Anda dijamin tidak akan kecewa dengan potensi wisata yang ditawarkan negara Aljazair.

Berikut ini 10 objek wisata di Aljazair harus anda kunjungi. Meskipun belum terkenal ke seluruh penjuru dunia, tetapi wisata negara Aljazair adalah salah satu tujuan wisata yang sangat patut untuk dikunjungi :

1. Kota Algiers

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
encyclopedia britannica

Tempat pertama yang menarik adalah kota Algiers yang juga sekaligus merupakan ibu kota negara Aljazair atau Algeria. Sejarah dan arsitektur kota yang dibangun pada peradaban Ottoman ini menjadi salah satu daya tarik wisata yang tidak boleh anda lewatkan.

2. Gereja Notre Dame

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
Meros

Salah satu gereja yang sangar bersejarah ini terletak di ibu kota Aljazair. Banyak unsur bersejarah yang dapat anda temukan di sini karena gereja ini adalah peninggalan pada masa kolonial perancis. untuk mencapai gereja yang berada di atas bukit anda juga harus menggunakan kendaraan pribadi yang dapat anda sewa di sana. Pemandangan dari lokasi ini juga sangat indah karena letaknya yang berada di pinggiran laut mediterania.

3. Atakor

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
alamy

Atakor adalah salah satu daerah daratan tinggi yang ada di aljazair. Untuk mencapai tempat ini anda memang harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum tersedia transportasi umum. Namun anda tidak akan terpuaskkan dengan pemandangan bukit berwarna merah kecoklatan menjulan tinggi di hamparan yang luas.

4. Tamanrasset

https://irwan-noer.blogspot.co.id/

Tamanrasset atau yang biasa disebut tam adalah salah satu kota modern yang dapat anda kunjungi Algeria. Banyak sekali fasilitas di ota ini yang daat menunjang anda dalam berwisata. Kota ini juga sering digunakan eisatawan untuk transit sebelum menjelajah taman nasional Ahaggar.

5. Oran

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
focus on travel news

Kota oran adalah kota terbesar edua di Algeria. Keindahan kota ini adalah arsitektur kota yang sangat khas. Bangunan bersejarah dan juga masjid di kota oran banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan arsitekturnya.

6. Annaba

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
wikipedia

Kota annaba juga merupakan salah satu kota dengan berbagai tempat wisata yang menarik. Sejarah dan kebudayaan kota yang menarik patut untuk anda jelajahi selain juga ada beberapa pertunjukan dan atraksi menarik di sana seperti Hippo Regius.

7. Masjid Emir Abdelkader

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
beautiful mosque

Masjid ini terletak di Kota Konstantine yang juga merupakan kota bersejarah di Aljazair. Selain keindahan arsitektur bangunan masjid anda juga dapat menikmati pemandangan masjid ini dimalah hari karena dihiasi oleh lampu yang membuat keindahan masjid ini semakin terpancar.

8. Fort Santa Cruz

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
hespress

Terletak di kota Oran, benteng yang juga sangat bersejarah ketika kolonial perancis ini memiliki pemandangan yang tidak kalah indah. Anda bahkan dapat menyaksikan pemandangan kota oran dari lokasi benteng ini.

9. Lembah M’zab
https://irwan-noer.blogspot.co.id/
muslim news24

Wisata yang satu ini adalah salah satu tempat bersejarah yang ada di Aljazair.

10. Kasbah of Algiers

https://irwan-noer.blogspot.co.id/
Meros

Tempat wisata yang berada di ibu kota Aljazair ini juga merupakan salah satu saksi bisu perjuangan rakyat Aljazair dalam melawan segala bentuk penjajahan.
Demikian beberapa tempat menarik yang dapat anda kunjungi di negara Aljazair. Dengan adanya 10 objek wisata di Aljazair wajib anda kunjungi ini dapat anda gunakan sebagai referensi tempat tempat menarik jika anda mengunjunginya. Negara dengan sejarah panjang dari berbagai kekaisaran dunia ini tentu memiliki banyak sekali nilai sejarah. Ditambah dengan desain arsitektur setiap kota yang memiliki keindahan dapat membuat anda terpukau dan terkesima.
jika ada tambahan dan sanggahan silahkan post di kolom komentar...


EmoticonEmoticon